Tip Sebelum Membuat Blog Agar Cepat Terindex Google


apa sih tip sebelum membuat blog ? apakah teman-teman tau jika ingin membuat sebuah blog membutuhkan persiapan fisik dan mental serta kedisiplinan yang kuat ? agar kedepannya blog yang kita buat ramai pengunjung dan bisa bermanfaat buat orang lain. teman-teman tau nggak apa sih tip sebelum membuat sebuah blog agar ramai pengunjung dan cepat terindeks google ?


yuk kita akan langsung saja bahas satu persatu daftar tip sebelum membuat blog, eeitts tapi teman-teman harus memiliki tekad yang kuat untuk ngeblog. hmmm berikut tip sebelum membuat blog.

Baca:
1. Menemukan Ide 
menemukan ide bukan berarti mengikuti yang trend saat ini ya teman-teman tapi apa sih passion kita, skill kita, hobby kita  dan bagaimana menerapkan hoby dan passion kita ke dalam blog yang akan kita buat nantinya supaya bermanfaat untuk pembaca atau pengunjung blog kita.

2. Membuat Konsep
setelah menemukan ide siapkan konsepnya mulai dari apa saja yang akan dibahas di blog yang akan kita buat nantinya. Contoh Misalnya teman-teman ingin membuat sebuah blog tentang Game. Maka ada beberapa konsep pembahasan yang perlu dibahas disana. seperti kategory game, Tips main Game, berbagi build dan Trik lainnay seputar game. apa sih tujuan membuat konsep sebelum membuat sebuah blog ? agar kedepannya blog kita gak keluar konteks dan mesin pencarian akan lebih merekomendasikan blog teman teman karena fokus pada satu pembahasan saja.

BACA: 4 Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Blog

3. Memilih Template atau Tema Blog
Maksudnya adalah setelah teman-teman menemukan ide dan membuat konsep yang sesuai passion dan hobby lalu tentukan template yang akan digunakan pada blog kita yang sesuai dengan tema blog kita. ingat jangan pakai template yang alay dan lebay karena itu jaman dulu banget hahahaha. sebaiknya teman teman pilih template blog yang SEO Friendly, Template AMP untuk Blog, dan tentunya responsive banyak kok penyedia template gratis dan berbayar. contohnya idblanter.net, idnthemes.com, xmlthemes, dan mas sugeng.id serta belajar juga di blog mastimon.com.

Baca: Situs Penyedia Template Blog Gratis Responsive SEO Friendly

4. Membuat Blog
setelah semua langkah diatas terpenuhi selanjutnya teman teman bisa membuat blog di situs blogger.com atau wordpress.com dan wordpress.org untuk self hosting. untuk cara membuat blog kita akan bahas di artikel berikutnya ya teman-teman so staytune.
Untuk membuat blog Gratis Baca artikel di bawah:

Baca : Cara Membuat Blog Pribadi Gratis Dengan Mudah 

5. Rajin Posting
setelah blog jadi maka jangan dianggurin langsung saja posting semua ide tulissan kamu jangan lupa custom dan setting blog kamu serta submit ke google webmaster agar cepat terindex google serta gunakan SEO Tools untuk memilih kata kunci seperti situs SEO milik Neil Patel yaitu Ubersuggest

Nah Itulah beberapa tip sebelum membuat blog agar cepat terindex google. jika teman teman suka silahkan share dan jangan lupa tinggalkan komentar. happy blogging.

Salam Hangat dari Saya. 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tip Sebelum Membuat Blog Agar Cepat Terindex Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel