Cara Membuat Menu Pada Blog Sesuai Label Atau Kategori

Hi...  Dipostingan Kali ini saya mau membahas tentang Cara Membuat Menu Pada Blog Sesuai Kategori.  Membuat menu di blog bagi pengelola blog dianggap begitu penting sebab dengan menerbitkan artikel berdasarkan label atau kategori memudahkan seorang blogger menata tiap artikel yang telah selesai dibuat akan disematkan kedalam label atau kategori.

Pengunjung blog juga diberikan kemudahan bagi mereka untuk diarahkan atau diberikan jalan navigasi agar tidak tersesat setelah masuk ke setiap web atau blog. Seperti Blog Ini Contohnya Ada Beberapa Menu Kategori Seperti Tips Blogging, E-Book Gratis, Download Template dan Menu Belajar SEO Untuk Pemula, Pengunjung Tinggal Memilih Kategori sesuai yang diinginkan.

Berdasarkan pengalaman Saya saat akan membuat blog bagaimana menyusun artikel yang akan segera diterbitkan terstruktur dan tertata didalam menu dimana tata letak tampilan artikel menjadi rapi dan disesuaikan dengan kategorinya.

BACA:

Cara Membuat Sub Menu Pada Blog Sesuai Kategori sama halnnya dengan membuat menu di blog,  Artinya jika Sudah Bisa membuat Menu Pada Blog Sesuai Kategori maka anda akan bisa juga membuat Sub menu Pada blog. 

Tanpa panjang lebar berikut tips cara membuat menu blog sesuai menu kategori yang penulis dapatkan dan dibawah ini caranya :

1. Langkah Pertama Adalah Melihat Nama Menu Yang akan Diganti. 
Contoh Disini saya akan mengganti menu FREE TEMPLATE MENJADI TIPS SOSMED (Jika di klick akan Menampilkan Artikel Seputar Sosial Media)
2. Login Ke Blog Anda, Buka Dashboard Blog dan Pilih Theme Pada  disebelah Kiri, Lalu Klick Edit Template.

3. Cari nama menu yaang mau diganti tadi disini saya mau mengganti Menu "Free Template" menjadi "Tips Sosmed". Tekan CTRl+F pada keyboard untuk mencari Nama Menu yang ingin diganti. 

Keterangan: 
No. 1 Masukkan Nama Menu yang mau diganti, Kalo Sudah Ketemu
No. 2 Masukkan Nama Menu Baru sesuai Keinginan Anda
No. 3 Judul Menu (Bisa Dihapus)
No. 4 Url Halaman Ketika Menu Diklick
4. Ganti Nomor 2 dengan  Nama Menu Sesuai Keinginan Anda, No. 3 Bisa Di Hapus (atau Blog Biasanya tidak meggunakan title pada menu (Abaikan)), No. 1 adalah URL Halaman Ketika Menu diklick, Ganti Url yang ada dengan : 
CATATAN:
/search/label/Tips%20Sosmed  (Jika Label Menggunakan 2 Kata %20 sebagai Spasi)
atau 
/search/label/Sosmed  (Jika Label Tidak Menggunkan Spasi)

5. Simpan dan Lihat Hasilnya

6. Kemudian masuk Ke Dashboard Blog dan Postingan Blog, kemudian Pilih Artikel yang mau dimasukkan ke Menu Yang dibuat dengan cara Berikut, Perhatikan Gambar.

Isikan Nama Label atau Kategori sesuai dengan yang dibuat tadi, tekan Oke dan Selesai
Kita Lihat hasilnya: 

ooh iya Untuk Mengganti Menu Blog yang lain caranya sama persis, Jika artikel Cara Membuat Menu Pada Blog Sesuai Label Atau Kategori ini bermanfaat silahkan share. 

Jika anda masih Bingung dengan Cara Membuat Menu Pada Blog Sesuai Label Atau Kategori atau mengubah menu blog sesuai Label atau Kategori sampaikan dikolom komentar dibawah. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Menu Pada Blog Sesuai Label Atau Kategori"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel