Mengapa SEO Penting Untuk Website ?



Postingan kali ini kita akan bahas Pentingnya seo dalam website atau pentingnya seo untuk website  saya jelaskan mengapa Anda harus segera mengoptimasi SEO dan manfaat apa saja yang bisa Anda
peroleh dari SEO.

Baca: SEO Tools Gratis Untuk Riset Keyword 

Mesin Pencari Adalah Sumber Informasi Utama
Kemajuan di bidang teknologi mengubah perilaku masyarakatnya, salah satunya adalah dalam mencari informasi. Jika dulu mencari informasi cukup dengan koran, televisi, atau radio, kini orang-orang bisa mendapatkan informasi hanya dengan satu klik saja, yaitu menggunakan mesin pencari. Di Indonesia sendiri, 75 persen pengguna internet sudah terbiasa untuk menggunakan mesin pencari seperti Google untuk mencari berbagai macam informasi, dari informasi harga, berita, informasi kesehatan, hingga informasi politik.

Website Anda Muncul di Berbagai Kata Kunci
SEO memungkinkan website Anda untuk ditemukan dari berbagai kata kunci. Dengan kualitas SEO yang baik, Anda bisa menjangkau lebih banyak trafik menggunakan berbagai macam kata kunci yang berhubungan dengan topik utama Anda. Misalnya, topik utama website/blog Anda adalah gadget. Anda tidak melulu harus membahas review gadget di website. Ada banyak kata kunci berkaitan dengan gadget yang bisa Anda targetkan. Anda bisa membahas aplikasi mobile, review gadget, tips merawat gadget, atau berita gadget terbaru.

Trafik dari SEO Lebih Mudah Dikonversi
Salah satu alasan mengapa SEO sangat krusial untuk bisnis adalah kemudahan untuk konversi (conversion). Pengunjung yang datang dari trafik organik cenderung lebih mudah dikonversi menjadi leads atau pelanggan. Menurut SimilarWeb, trafik dari pencarian organik 10 kali lebih mudah dikonversi dibandingkan trafik dari media sosial.

Sebagian Besar Trafik Didominasi Halaman Pertama
Muncul di hasil pencarian Google saja belum cukup. Jika website Anda hanya muncul di halaman kedua, ketiga, atau bahkan di atasnya, kemungkinan untuk mendapatkan trafik tinggi lebih kecil. Menurut penelitian Infront Webworks, 91,5 persen trafik didominasi oleh website yang muncul di halaman pertama hasil pencarian Google. Lebih detail lagi, tiga posisi teratas halaman pertama hasil pencarian memperoleh sebagian besar trafik. Secara berurutan, posisi pertama, kedua, dan ketiga masing-masing mendapatkan trafik sebesar 29,6 persen, 13,1 persen, dan 9,2 persen.

Terima Kasih sudah membaca artikel tentang mengapa SEO Penting Untuk Website ? Jangan Lupa share :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengapa SEO Penting Untuk Website ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel