Mengenal Apa Itu Safelink atau URL Shortener


Hi .... Dipostingan kali Ini Saya Akan Jelaskan Apa itu Safelink atau Pemendek Link (URL Shortener) Kita akan Mengulas tuntas Apa itu Safelink, Fungsi safelink, Bagaimana Cara Kerja Safelink, dan Siapa yang Cocok Menggunakan Safelink dan Cara Menghasilkan Uang Melalui Safelink.

Sesuai dengan namanya, URL shortener atau pemendek web adalah aplikasi web yang bisa membuat URL tampak lebih ringkas. Sebagai contoh, saya bisa mengubah link seperti ini:
BACA: Daftar Safelink Indonesia Dengan Bayaran atau CPM Tertinggi 

# Apa Itu Safelink ?
safelink secara mudahnya. Jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia, memiliki makna “Tautan aman / link aman”.

# Bagaimana Cara Kerja Safelink ?
Cara kerja safelink sangatlah mudah. Pada intinya, situs safelink harus mampu menyembunyikan link atau  tautan asli yang diamankan. Url link yang diamankan pada situs safelink di sembunyikan  atau di encrypt. Dengan berbagai metode, seperti di encrypt dengan base64, md5, dan berbagai metode lain nya, termasuk penambahan captcha, dan kode keamanan / password.

Namun, ada juga yang hanya meredirect tautan ke situs safelink, tanpa menggunakan enkripsi link secara khusus. Hal ini biasanya, dilakukan oleh para blogger yang hanya ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari safelink yang dibuatnya.

# Apa Fungsi dan Manfaat Safelink ?
1. Mengamankan link
2. Mencegah pencurian link
3. Mendapatkan penghasilan / uang tambahan dari iklan

# Cara Menghasilkan Uang Melalui Safelink ?
Selama berada di laman peralihan, pengunjung akan disuguhkan iklan yang berasal dari URL shortener yang kita pakai. Iklan inilah yang menjadi sumber komisi kita nantinya. Bayaran yang bisa kita terima bervariasi tergantung URL shortener yang kita pakai dan negara asal pengunjung. Selain itu perhitungan komisi juga dilakukan per 1.000 kunjungan. 

Sebagai contoh, jika ada pemendek URL yang menawarkan payout rates $5.00 untuk trafik yang berasal dari Amerika Serikat, artinya jika ada 1.000 pengunjung dari negera tersebut yang mengklik shortlink yang kamu sediakan, maka kamu akan mendapat upah sebesar $5.00.

# Siapa Yang cocok Menggunakan Safelink ?
Melihat cara kerjanya, tidak semua pengunjung akan senang jika harus melewati laman penuh iklan. Apalagi jika situs tersebut hanya mengarah ke artikel tertentu yang bisa dengan mudah mereka jumpai di tempat lain.

Karena itulah link yang kamu bagikan harus memiliki nilai lebih. Blog dengan link download ebook, software, aplikasi, audio, video, atau file multimedia lainnya akan cocok dengan metode ini dibanding situs yang hanya berisi artikel saja.

Kenapa bisa begitu? Karena link download lebih efektif untuk menggaet klik dari pengunjung. Malah saya kira dibanding semua jenis website lainnya, blog yang memiliki link download memiliki nilai klik yang cukup tinggi. Tidak heran karena pengunjung yang datang sudah pasti mencari sesuatu, dan untuk mendapatkannya bagaimana lagi caranya selain mengklik link yang disediakan?

Selain itu pengunjung semacam ini juga pasti mengamini tindakan kamu, apalagi jika mereka berhasil mendapatkan apa yang mereka mau.

Terima Kasih Sudah Membaca tentang Mengenal Apa Itu Safelink atau URL Shortener, Semoga paham jika ada yang kurang silahkan tinggalkan Komentar anda.

Salam Hangat Dari Saya :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Apa Itu Safelink atau URL Shortener"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel