Optimasi SEO dan 4 Bagian Utama Dalam Digital Marketing


Hiii. dipostingan kali ini saya akan membahas Pentingnya Optimasi SEO Dalam Digital Marketing.

dan Mari kita bahas satu persatu biar Anda gak bingung sedang menjalankan Digital Marketing Menggunakan Tekhnik SEO.

#1 WEBSITE MARKETING
Jika saat ini Bisnis atau Branding Anda sudah memiliki Website, berarti saya ucapkan SELAMAT, karena saat ini Anda sudah lebih dahulu masuk ke Digital Marketing dibandingkan dengan Kompetitor Anda.

Website adalah Kanal paling Purba dalam Digital Marketing, sejak jaman World Wide Web (WWW) diciptakan, maka Website sudah digunakan oleh banyak sekali Bisnis atau Branding besar untuk memperkenalkan Produk mereka ke sebanyak-banyaknya orang yang terhubung ke Internet..

Dalam sebuah Website, Anda bisa memasukkan content apapun yang berkaitan dengan Bisnis atau Branding Anda, dan semua informasi tersebut, akan mudah didapatkan oleh orang-orang yang butuh dengan Produk Anda melalui Google.

Itulah kenapa, Website tidak bisa dipisahkan dengan dunia Search Engine Optimization (SEO) Karena jika tidak, sebagus apapun desain website Anda, tidak akan ada yang berkunjung kesana dan akibatnya Produk atau Branding Anda tidak akan dikenal.

#2 SOSIAL MEDIA MARKETING
Kalo soal Sosial Media ini, saya pasti yakin Anda sudah menggunakannya, iya kan? Minimal Anda sudah membuat Akun Facebook, Twitter atau Instagram untuk mempromosikan Produk atau Branding Anda. Atau minimal, Anda pernah membuat sebuah Halaman Bisnis di Facebook Jika hal diatas sudah Anda lakukan, berarti saat ini Anda juga sedang menjalankan Digital Marketing, entah Anda sadar atau tidak, dan entah Anda mau mengakuinya atau nggak.

Sosial Media Marketing ini booming disaat kemunculan Facebook, kemudian menyusul Instagram. Sangat banyak orang yang menghasilkan Puluhan hingga Ratusan juta melalui Sosial Media Marketing, bahkan Milyaran Rupiah...

Tidak percaya? Silahkan Searching di Google, beberapa Anak muda yang Sukses Membangun Bisnisnya melalui Sosial Media, khususnya Facebook & Instagram

#3 ONLINE ADVERTISING
Anda pernah melihat Postingan-Postingan Bersponsor di Facebook & Instagram? Anda pernah melihat iklan-iklan yang bermunculan saat Anda membuka Aplikasi Gratisan di Smartphone? Anda pernah melihat iklan-iklan yang muncul di pertengahan video saat Anda sedang nonton di Youtube?

Semua itu adalah ONLINE ADVERTISING
Anda membayar sejumlah biaya ke penyedia layanan, seperti Facebook, Google, Youtube dll dan Mereka akan menayangkan Materi Iklan Anda ke orang-orang yang benar-benar sesuai dengan yang Anda inginkan.

Saya ambil contoh Iklan dengan FACEBOOK ADS.
Anda punya produk Baju Bayi yang ingin Anda kenalkan kepada orang-orang tertentu, yang sesuai dengan Target Market Anda.

Artinya, Iklan tersebut akan ditampilkan oleh Pihak Facebook ke orang-orang yang memiliki Anak sesuai dengan usia yang Anda targetkan, Emak-Emak muda yang sudah setahun atau dua tahun menikah, dll.

Facebook akan menampilkan produk Anda berdasarkan Demografi, Behaviour, Location dan Interest Hebat kan? hehehe

#4 EMAIL MARKETING
Banyak yang beranggapan bahwa Email Marketing sudah tidak bisa digunakan di jaman sekarang, karena orang-orang sudah nggak buka email lagi.

Apakah Anda termasuk salah satu yang beranggapan demikian? Jika IYA, silahkan baca sampai selesai deh tulisan ini, hehehe

Saat Anda mendaftarkan Nama Domain untuk Website Anda, apakah Anda dimintai Email?
Jawabannya : YES!

Saat Anda membuat Akun di Sosial Media, entah itu Facebook, Instagram, Twitter dll, apakah Anda dimintai Email?
Jawabannya : YES!

Saat Anda membuat Akun di Marketplace untuk jualan atau membeli produk, apakah Anda diminai Email?
Jawabannya : YES!

3 YES yang Anda sepakati diatas, sudah sangat cukup memberikan kesimpulan bahwa Semua Orang yang ada di Internet

pasti punya EMAIL... Betul ? Lalu kenapa Email masih digunakan untuk Kanal Digital Marketing Salah satunya karena Email terlihat lebih personal. Orang lain tidak bisa membaca email yang masuk ke Inbox Email Anda, kecuali mereka tau password Emailnya.

Saya sendiri, sampai saat ini masih terus menggunakan Email untuk kanal promosi. Nah, itulah Sharing-Sharing saya tentang Digital Marketing.

Terima Kasih Telah Membaca Tentang  Optimasi SEO dan 4 Bagian Utama Dalam Digital Marketing.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Optimasi SEO dan 4 Bagian Utama Dalam Digital Marketing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel