Kenapa Blog Semakin Sepi Dan Youtube Semakin Ramai?


Hi.. Dipostingan kali ini saya akan membahas tentang  Apakah Blog Masih diminati Diera Modern ? atau Kenapa Blog Semakin Sepi? danYoutube Semakin Ramai?

Pernahkah anda merasa Blog Semakin Sepi danYoutube Semakin Ramai?

Apakah Blog Masih diminati Diera Modern ?


“Akan ada penurunan minat menulis artikel di blog” Walaupun saat ini masih sangat banyak blogging aktif yang tetap setia update artikel setiap hari, tapi jumlah nambah blogging baru tidak sebanyak beberapa tahun kebelakang.

Dimana orang yang tadinya tidak suka menulis, mereka mulai bertanya-tanya bagaimana cara membuat blog dsb.

Tapi sekarang orang-orang baru tersebut mulai berguguran mengelola blog, dan banyak memilih mau fokus ke youtuber “katanya”.

Lalu apa yang membuat para blogging baru tersebut meninggalkan blog dan pindah ke youtube?

Menurut pandangan saya, orang-orang ini adalah.. para pencari uang lewat internet musiman, mereka akan goyah imannya ketika di tempat sebelah lagi mudah mendapatkan uang “katanya lagi”.

Kembali ke topik, apakah blog masih di minati di era modern sekarang?
Jawaban nya: Masih

Masih, tapi dibandingkan dulu peminat blog, baik penulis maupun pembaca makin kurang.

Ada beberapa alasan Blog Masih diminati Diera Modern ?:

1. Tingkat literasi masyarakat makin berkurang. Minat baca menurun, kemampuan mengartikan kalimat rendah. Orang lebih suka membaca berita pendek dibanding tulisan blog yang panjang, kalau perlu pembaca ingin bisa memahami tulisan cukup dari judul saja.

2. Bandwidth semakin murah sehingga orang kemudian lebih memilih menonton video di Yotube ketimbang capek-capek membaca tulisan.

3. Blog semakin sulit dimonetasi karena pengiklan lebih suka memasang iklan di situs video. Menurut pengiklan iklan video lebih efektif dibanding gambar atau tulisan.
Tapi kayaknya yang tetap setia dan bertahan ngeblog adalah mereka-mereka para admin blog yang hobby menulis dan berbagi informasi dengan ikhlas lewat tulisan.

Walaupun ujung-ujungnya duit, tapi para blogging yang tujuan utamanya menulis karena ingin berbagi informasi dan menyalurkan hobi.

Mereka akan tetap konsisten membuat konten-konten bermanfaat untuk para pencari informasi di internet lewat tulisan.

Bahkan mereka akan menambah beberapa topik blog baru lagi untuk memaksimalkan penghasilan mereka, bahkan mengelola chanel youtube juga.

Tapi para bloging amatiran akan lari terbirit-birit meninggalkan blog mereka dan membuat channel youtube dengan konten ngefrank-ngefrank alay yang membuat mata saya sakit.

Jadi intinya, akan tetap ada dan bahkan banyak orang yang minat dengan blog.

Tapi itu hanya untuk mereka-mereka yang tulus berbagi informasi dan di situlah hobby mereka.

Lalu Bagaimana Caranya Agar Bisa Merasakan Kepopuleran Youtube saat Ini ?

Seorang Blogger Bisa Saja membuat Sebuah Channel dan membahas tentang apa yang dibahas di blog dan membagikannay lewat video youtube,. hmmm terdengar mudah tapi bagaimana jika vakum di dunia blogger. 

Alasannya: “menulis” itu hasrat naluriah alamiah manusia untuk menyampaikan sesuatu. Dalam hal ini, “blog” cuma medium saja. Bahkan video blogging termasuk perkembangan dari aktifitas blogging.

Tulisan dan video sebenarnya berjalan saling mengisi. Karena itu, video yang diupload di youtube bisa di-embed ke berbagai situs platform blog. Tinggal bagaimana si blogger tersebut mengkombinasikan antara pesan tulisan dan video.

Jika pun ada orang yang sudah tidak meminati “ngeblog” lagi, bukan bloggingnya yang ketinggalan jaman, tetapi dianya yang sebenarnya bukan blogger/penulis sejati. Orang semacam itu biasanya cuma ngeblog karena lagi trend saja. Ketika trendnya memudar, maka dia berhenti ngeblog.

Tau nggak gambar-gambar di goa-goa yang dibuat oleh manusia purba? Nah itu contoh blog jaman purbakala. “Menyampaikan pesan” itu hasrat naluriah alamiah manusia dari jaman dahulu sampe sekarang dan selama-lamanya. Yang berubah hanya mediumnya saja. Dulu di goa-goa, kemudian di gulungan papyrus. Kemudian melalui majalah atau media massa. Bentuknya bisa tulisan, bisa gambar, bisa fotografi, dan belakangan bisa video.

Terimak Kasih Sudah Membaca Tentang Kenapa Blog Semakin Sepi Dan Youtube Semakin Ramai? 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenapa Blog Semakin Sepi Dan Youtube Semakin Ramai? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel